Badan Diklat DIY Layak Peroleh Serfitikat ISO


Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) layak mendapatkan sertifikat ISO. Setidaknya, ini Nampak terlihat ketika Badan Sertifikasi menjalankan Audit Eksternal kepada instansi milik Pemda DIY itu, Kamis (28/10/2021). Kegiatan yang berlangsung ruang Bodronoyo tersebut dibuka Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Drs YB Jarot Budi Harjo.

Tim Auditor menyampaikan paparan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. “Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015, dan layak mendapatkan sertifikat ISO,” ungkap Ketua Tim Auditor Eksternal.

Audit Eksternal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 dilakukan oleh dua auditor kepada 12 unit kerja Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY.

Unit kerja itu adalah Widyaiswara, Subbag Umum, Subbag Keuangan, Subbag Program, Subbid Standarisasi dan Pengembangan Kediklatan, Subbid Penjaminan Mutu dan Inovasi, Subbid Pelatihan Teknis, Subbid Pelatihan Fungsional, Subbid Pelatihan Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrator, Subbid Pelatihan Jabatan Pengawas dan Latsar, Subbid Kerjasama dan Kemitraan, dan Subbid Perpustakaan.

Jarot Budi Harjo menyampaikan, pemangku kepentingan mengharapkan terwujudnya birokrasi pemerintah kelas dunia yang memiliki ciri bersih, akuntabel, efektif, tepat sasaran dan profesional melayani. “Dalam rangka menuju ke arah birokrasi kelas dunia, karenanya dibutuhkan alat, salah satunya ialah Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015,” kata Jarot.

 

Sumber : KORANBERNAS ID

QFS Indonesia merupakan salah satu Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?

Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami.