Sertifikat ISO

Apa itu Sertifikat ISO?
Apakah Perusahaan Anda Membutuhkannya?

Sertifikat ISO – Kalau Perusahaan Anda butuh untuk Sertifikasi ISO, Hubungi QFS Indonesia aja

Di QFS Indonesia, kami selalu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengapa pelanggan kami memilih untuk menerapkan sistem manajemen. Bagi banyak orang, seperti produsen dan perusahaan yang secara teratur mengajukan penawaran untuk kontrak, manajemen diperlukan sebagai bagian dari sertifikasi atau inisiatif kepatuhan..

Apa itu sertifikat ISO?

ISO adalah singkatan dari International Organization for Standardization. Organisasi saat ini menerbitkan lebih dari 21.000 standar, di berbagai bidang mulai dari manajemen kualitas hingga manajemen keamanan pangan dan kesehatan dan keselamatan kerja. Standar-standar ini memberikan “persyaratan, spesifikasi, pedoman, atau karakteristik yang dapat digunakan secara konsisten untuk memastikan bahwa bahan, produk, proses, dan layanan sesuai dengan tujuannya.” Misalnya:

  • ISO 9000 – Manajemen kualitas membantu perusahaan memastikan produk dan layanan mereka memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • ISO 31000 – Manajemen risiko membantu perusahaan mengelola risiko yang dapat berdampak negatif pada kinerja mereka.
  • ISO / IEC 27001 – Keamanan informasi memastikan bahwa informasi organisasi aman.

Standar terakhir ini, yang merupakan bagian dari seri ISO / IEC 27000 menyeluruh tentang keamanan informasi. Perhatikan bahwa ISO itu sendiri tidak memberikan sertifikasi. Itu dilakukan oleh lembaga sertifikasi terakreditasi eksternal.

Sertifikat ISO – QFS Indonesia

Sertifikat ISO juga merupakan meterai persetujuan dari badan pihak ke-3 yang dijalankan perusahaan terhadap salah satu sistem manajemen ISO yang diakui secara internasional. Sertifikasi dapat digunakan untuk tender bisnis sebagai bukti kredibilitas perusahaan tetapi juga untuk memasang kepercayaan pada klien potensial bahwa Anda akan menepati janji Anda.

Mengapa Bisnis Perlu Sertifikasi ISO ?

Sertifikat ISO adalah pernyataan kepada pemangku kepentingan, karyawan, dan manajemen senior Anda bahwa bisnis ingin beroperasi ke kerangka kerja yang ditetapkan untuk mencapai tujuan perusahaan. Jadilah ini tujuan kepuasan pelanggan, tujuan produksi atau tujuan lingkungan dll. Dengan menetapkan sendiri tugas mempertahankan sertifikasi eksternal, Anda membuktikan komitmen perusahaan untuk tujuan ini serta meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan pada merek / layanan atau produk.

Misalnya dengan menjalankan sistem manajemen mutu, perusahaan dapat tetap mengendalikan proses dan prosedurnya, memastikan jika ada kesalahan, diperbaiki dengan cepat, efisien, dan untuk kepuasan pelanggan. Ini juga dapat memastikan jalur komunikasi yang lancar antara karyawan, pemasok, dan pelanggan setiap saat.

Banyak tender sektor publik dan swasta meminta sertifikasi ISO sebagai prasyarat untuk pindah ke tahap berikutnya atau sebagai filter untuk menghapus perusahaan dari proses tender. Dengan mencapai sertifikasi ISO yang diperhitungkan pelanggan Anda, memastikan bahwa Anda berada di ‘bidang permainan yang sejajar’ dengan pesaing potensial Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil tender. Banyak perusahaan tempat kami bekerja melaporkan peningkatan efisiensi internal utama yang memungkinkan mereka mencapai hasil yang lebih besar baik dalam penjualan maupun kapasitas operasional.

Biaya Sertifikasi ISO ?

Biaya Sertifikasi ISO bervariasi tergantung pada ukuran organisasi dan tingkat di mana perusahaan sudah berjalan sehubungan dengan proses dan prosedur. Jika Anda memutuskan untuk menerapkan lebih dari satu standar secara bersamaan, ada beberapa biaya preferensial yang tersedia. Kami adalah organisasi dengan biaya tetap, yang berarti setelah kami bertemu Anda untuk mendiskusikan persyaratan Anda dan mengirimi Anda kutipan resmi, biaya ini kemudian ditetapkan. Kami tidak akan mengenakan biaya tambahan apa pun selain apa yang ditentukan, sehingga Anda tahu sejak awal biaya dan metode pembayaran Anda.

Karena proposal kami dipesan lebih dahulu dan jumlah variabel yang dapat memengaruhi biaya implementasi, kami ingin bertemu dengan klien potensial kami sehingga dapat mengenal mereka sedikit lebih baik sebelum memberi mereka penetapan biaya.

QFS Indonesia, bertujuan untuk periode pengiriman 1-8 minggu, tetapi sekali lagi ini dapat bervariasi dari organisasi ke organisasi. Kami tidak akan pernah menunda prosesnya, namun kami memahami bahwa hal-hal dapat terjadi yang mungkin berarti Anda memerlukan penundaan kecil. Kami akan mengakomodasi ini jika memungkinkan; namun bagi mereka yang ingin mencapai sertifikasi sesegera mungkin, kami akan berusaha memastikan Anda memperoleh sertifikasi dalam rentang waktu standar kami.

Setelah Penawaran diterima dan pembayaran setoran diterima, kami menawarkan kepada semua klien kami surat yang dapat Anda kirim ke klien potensial Anda atau sertakan dengan tender, untuk mengonfirmasi bahwa Anda telah memasuki proses dan bahwa Anda akan sepenuhnya disertifikasi dalam 1-8 minggu. Ini biasanya cukup untuk bergerak maju dengan proses tender. Ini kemudian dapat ditindaklanjuti dengan surat pengumuman yang menyatakan bahwa Anda telah mencapai sertifikasi ISO.

Etos utama kami adalah menjaga proses untuk Anda, pelanggan, sesederhana mungkin. Kami melakukan penilaian awal terhadap perusahaan, untuk melihat di mana posisi perusahaan saat ini terkait dengan sistem ISO yang dipilih. Dari sini kami membuat serangkaian rekomendasi tentang apa yang perlu dilakukan untuk menjadi patuh (kami tidak akan melakukan perubahan prosedur besar kecuali benar-benar diperlukan).

Kami kemudian akan menyusun rencana untuk mengimplementasikan rekomendasi (akan diselesaikan selama 6-12 bulan ke depan), menyelesaikan sebanyak mungkin dari mereka untuk Anda, menulis manual Anda dan prosedur operasi standar wajib (seperti yang dipersyaratkan oleh standar) dan lalu 6-8 minggu setelah kunjungan penilaian awal pertama kembali untuk menyajikan buku panduan dengan sertifikasi ISO Anda.

Anda akan disertifikasi sejak saat ini. Sistem ini difokuskan pada peningkatan berkelanjutan, oleh karena itu kami akan mengunjungi Anda secara berkala untuk memastikan bahwa Anda sesuai dengan rekomendasi dan siap untuk sertifikasi ulang tahun ke tahun.

Apakah Perusahaan Anda Memerlukan Sertifikat ISO ?

Untuk perusahaan di beberapa industri, sertifikat ISO mungkin diwajibkan oleh undang-undang atau berdasarkan kontrak. Meskipun bukan itu masalahnya, mematuhi standar ISO memiliki banyak manfaat untuk bisnis, dianataranya adalah sebagai berikut:

  1. Menghemat waktu dan uang dengan mengidentifikasi dan memecahkan masalah yang berulang
  2. Meningkatkan efisiensi sistem dan proses
  3. Meningkatkan kepuasan pelanggan
  4. Menjadi lebih kompetitif ketika menawar untuk kontrak
  5. Mendapatkan nilai lebih dari semua sumber daya
  6. Meningkatkan kredibilitas Anda di mata pelanggan Anda

QFS Indonesia merupakan Badan Sertifikasi ISO di Indonesia dengan Akreditasi IAS. Dengan holding yang berada di India, kami telah banyak melakukan Sertifikasi ISO kepada banyak klien di Indonesia. Orientasi kami adalah kepuasan Pelanggan serta ketepatan dalam pekerjaan sesuai dengan ekspetasi Pelanggan kami. Dari skala kecil sampai besar, berbagai jenis perusahaan bisnis serta non profit organisasi telah mempercayakan bisnisnya untuk kami sertifikasi.

Akreditasi IAS, sudah lama banyak dimintai oleh banyak bisinis, sebab value nya sangat tertanam di banyak negara di laur sana. Untuk kepentingan bisnis dan ekspansinya, Akreditasi IAS sering sekali di pilih oleh banyak Perusahaan dari seluruh Negara. QFS Indonesia dengan Akreditasi IAS, sudah pasti akan membantu bisnis Perusahaan Anda untuk juga bisa berekspansi di antara negara-negara berkembang. Jangan ragu, segera hubungi kami

 

error: Content is protected !!