WABUP: Tindak Tegas Kontraktor Nakal


Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, terus berusaha melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek pembangunan. Pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat kepada kontraktor nakal, Rabu (2/9/2020).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, ia mengatakan setiap pengerjaan proyek pembangunan memang tidak boleh asal-asalan. Saya juga ikut melakukan pengawasan pembangunan di Kobar, ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, kontraktor tidak asal bangun saja. Tetapi lebih di utamakan untuk mementingkan kualitas yang dikerjakan dari pada kuantitasnya. Karena dengan kualitas yang bagus, membuat bangunan bisa tahan lebih lama lagi.

Termasuk, pihaknya tak segan untuk memblack list kontraktor nakal tersebut. Karena hal tersebut juga tidak patut untuk di pertahankan, di khawatirkan saat mengerjakan proyek lain di mark up lagi.

“Selain memblacklist, tentunya jika ada pihak yang merasa di rugikan bisa langsung menempuh jalur hukum,” sebut Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah mengingatkan, maka saya tekankan untuk rekanan atau kontraktor yang suka mark up proyek terlalu besar dan membuat kualitas proyek jadi kurang bagus. Karena suatu bangunan sudah ada standarnya,” ujarnya.

“Kami harapkan masyarakat juga dapat ikut mengawasi proyek pemerintah dan melaporkan jika tidak sesuai spesifikasi bangunan,” ujarnya.

Mengingat anggaran pemerintah yang sejauh ini sangat terbatas. Namun terus di Upayakan untuk pembangunan dan juga tahun ini ada sedikit tersedia untuk penanganan Covid 19.

Sehingga tidak bisa sembarangan dalam mengerjakan proyek pemerintah baik itu untuk pembangunan infrastruktur jalan dan gedung. Karena semua itu dilakukan agar mengedepankan kualitas, imbuhnya.

QFS Indonesia merupakan salah satu Penyedia Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?
Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami