Selamat! UIKA Bogor Resmi Terima Sertifikat ISO 9001:2015


Setelah melalui audit implementasi Manajemen Mutu secara internal maupun external, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor resmi mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015, Selasa 10 Mei 2022.

Sertifikat ISO ini diberikan kepada Unit Rektorat yang telah berhasil mengimplementasikan sistem manajemen mutu berbasis ISO 9001:2015 yang diserahkan oleh Lembaga sertifikasi ISO yang telah di akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), kepada Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si.

Pemberian tersebut dilakukan disela-sela pelaksanaan Halal Bihalal Civitas Universitas Ibn Khaldun Bogor, di Auditorium Prof. Abdullah Siddik, SH., Kampus UIKA, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Selasa 10 Mei 2022.

Ia menilai sertifikasi yang diperoleh UIKA adalah satu langkah awal yang telah dilakukan, untuk mendapatkan pengakuan ditingkat global dan internasional.

“Ini terbukti bahwa Universitas Ibn Khaldun Bogor mempunyai komitmen dari mulai pucuk pimpinan hingga staf telah berkomitmen untuk mengimplementasikan sistem manajemen mutu dan sistem Manjemen Organisasi Pendidikan, kami sudah cek melalui audit yang telah dijalankan dan hasilnya UIKA layak mendapatkan sertifikat ini,” tutur auditor Lembaga sertifikasi ISO.

Selain penyerahan sertifikat ISO 9001:2015, sebelumnya UIKA telah mendapatkan sertifikat ISO 21001:2018 untuk dua fakultas yaitu, Fakultas Teknik dan Sains dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Dalam momen ini pula ikut serta ditandatangani komitmen menjalankan ISO 21001:2015 oleh empat pimpinan fakultas dan direktur sekolah Pascasarjana dilingkungan UIKA Bogor.