MNC Bank Raih Sertifikasi ISO 27001:2013


PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) berhasil meraih Sertifikasi ISO 27001:2013.

Menurut Chief Technology Officer MNC Bank, Parman Suparman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (19/01), sertifikasi tersebut terkait Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada produk dan layanan digital MNC Bank

Parman Suparman menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga MNC Bank dapat meraih sertifikasi ISO 27001:2013 ini. “Sertifikasi ini menjadi bukti komitmen kami dalam memenuhi harapan Stakeholder dengan menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi melalui penerapan SMKI berdasarkan ISO/IEC 27001:2013, senantiasa patuh pada perundangan dan peraturan terkait keamanan informasi yang berlaku di wilayah Republik Indonesia serta wilayah tempat dilakukannya pekerjaan. Serta, mendukung perbaikan berkesinambungan terhadap kinerja SMKI.”

Melalui label sertifikasi ISO ini, terdapat beberapa manfaat bagi MNC Bank dan nasabahnya, antara lain melindungi seluruh informasi yang dimiliki oleh MNC Bank maupun nasabah, sehingga peningkatan fungsi kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik. Parman menambahkan, “Di tengah persaingan teknologi yang semakin sengit serta risiko terkait gangguan atas keamanan informasi, MNC Bank berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman dengan memberikan perlindungan data pribadi nasabah melalui berbagai upaya, salah satunya sertifikasi ISO 27001:2013 ini”, ucap Parman.

Sebagaimana diketahui, MNC Bank terus tingkatkan fitur produk serta layanan, salah satunya MotionBanking. Hal ini untuk menjawab tren penggunaan teknologi digital dalam kegiatan perbankan sehari- hari yang kian marak digunakan masyarakat, sehingga keunggulan kelengkapan fitur perbankan digital mutlak menjadi suatu keniscayaan. Terbaru, MotionBanking memanjakan pengguna yang hobi berbelanja agar mudah melaksanakan kegiatan transaksi keuangan yakni dengan memperkenalkan fitur tarik dan setor tunai di Indomaret.

Sebelumnya, MotionBanking sudah menghadirkan pembukaan rekening tabungan secara online atau digital onboarding, transfer, pembiayaan digital, pembayaran tagihan, login biometrik, top-up e-wallet, dan integrasi dengan MotionPay. Selain itu, masih ada lagi fitur berupa deposito online, pembayaran kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga ringan maupun 0%, pembayaran QRIS dan transfer dengan BI Fast. Deretan fitur dan layanan tersebut semakin mengokohkan MotionBanking sebagai solusi perbankan digital yang terintegrasi.

Terakhir, beliau berharap dengan raihan prestasi ini, MNC Bank dapat menjadi Bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, dengan misinya menawarkan layanan keuangan kepada nasabah dengan memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan. Hal tersebut karena kenyamanan dan kepercayaan nasabah adalah prioritas kami,” tutup Parman.

Sumber : idxchannel.com

QFS Indonesia merupakan salah satu Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu bisnis dan organisasi anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah.

Mau Proses Sertifikasi ISO dengan dengan Proses Mudah, Valid absah plus bisa dapat dokumen pendukung ISO serta pelatihan ISO?

Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami.