ISO 26000:2010

CSR( Corporate Social Responcibility) atau ISO 26000 merupakan standar internasional yang berisi pedoman dalam penerapan Corporate Social Responcibility( CSR), dimana CSR bisa didefinisikan sebagai tanggung jawab moral suatu perusahaan kepada para pemangku kepentingan atau stakeholder, terutama komunitas ataupun warga disekitar wilayah kerja dan operasinya. Patokan kesuksesan suatu perusahaan dalam sudut pandang CSR merupakan pembangunan yang berkelanjutan.

ISO 26000 atau Corporate Social Responcibility( CSR), diterbitkan oleh ISO( International Standards Organisation) pada awal November 2010 dimaksudkan untuk digunakan sebagai pedoman dalam penerapan Corporate Social Responcibility( CSR) oleh berbagai jenis organisasi, baik itu sektor pemerintah, swasta ataupun lembaga pelayanan masyarakat diseluruh negara dengan memikirkan aspek sosial, lingkungan, legal, budaya, politik, serta keragaman organisasi termasuk tentunya pertimbangan aspek ekonomis. Untuk mengoptimalkan manfaat yang didapat dari penerapan ISO 26000 ini, maka dibutuhkan adanya proses pembelajaran yang maksimal serta menyeluruh untuk seluruh pihak yang ikut serta dalam penanganan pemberdayaan masyarakat di perusahaan.

Berhubungan dengan CSR, pemerintah menghasilkan peraturan pemerintah dalam UU Perseroan Terbatas( UUPT) pasal 74 yang mengharuskan untuk perusahaan, kelembagaan ataupun institusi untuk melakukan program CSR. Dengan Pedoman ISO 26000 ini hingga penerapan CSR oleh perusahaan akan memperoleh dampak yang lebih berarti.

Tujuan Training ISO 26000: 2010

  • Memahami prinsip dasar tanggung jawab social
  • Memahami maksud penting tanggung jawab sosial serta pelibatan stakeholders, core subjects serta isu- isu yang terkait dengan tanggung jawab social
  • Memahami bermacam isu potensial yang akan dihadapi oleh organisasi serta keterkaitannya dengan berbagai konvensi, spesifikasi industry atau teknikal, kode perilaku serta inisiatif lainnya.
  • Memahami tujuan dasar dari ISO 26000: 2010 serta keterkaitan tujuan, isi dan relevansinya dengan berbagai framework atau standard industry ataupun bermacam praktek industrial lainnya.
  • Memahami metoda untuk mengintegrasikan sikap tanggung jawabsocial di dalam organisasi
  • Memahami hasil serta perbaikan kinerja organisasi di aspek tanggung jawab sosial.
  • Mampu mengelola serta membuat Sistem CSR industri sesuai ISO 26000:2010 .

QFS Indonesia merupakan salah satu Penyedia Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

 

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?
Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami