Dinas PUPR Sekadau Minta Kontraktor Lokal Tingkatkan SDM Agar Mampu Bersaing di Daerah Sendiri


­­Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sekadau, Akhmad Suryadi pastikan lelang Dinas Teknis, mengacu pada aturan Pepres 16/2018 dan Permen PUPR Nomor 7/PRT/M/2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi melalui Penyedia, Selasa (5/5/2020).

Hal itu disampaikan Akhmad Suryadi untuk menanggapi pernyataan Ketua Gabungan Perusahaan Kontruksi (Gabpeksi) Kalbar, Heryanto Gani yang meminta agar pemerintah daerah berdayakan jasa kontruksi lokal.

“Penyedia jasa memenuhi syarat dalam dokumen dimaksud, syah-syah saja mereka menang, proses lelang dilaksanakan secara online/LPSE siapa pun boleh memasukan penawaran sepanjang memenuhi syarat, hal ini juga untuk menghindari terjadi KKN,” jelas Kadis PUPR Sekadau itu.

Akhmad Suryadi berharap penyedia jasa kontruksi lokal dapat meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki dan keahlian sehingga dalam proses lelang secara LPSE, mereka mampu bersaing dengan penyedia jasa dari luar daerah.

Lebih lanjut, Akhmad Suryadi menyebut saat ini Dinas PUPR khususnya di bidang Jasa Kontruksi terus mendorong penyedia jasa kontruksi lokal agar mampu bersaing baik secara administrasi maupun di lapangan.

“Hal ini bisa terlaksana apabila ada kesadaran masing-masing pihak untuk berbenah dan terus memperbaiki agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

QFS Indonesia merupakan salah satu Penyedia Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?
Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami