Bursa saham Nigeria mempertahankan ISO 27001: Sertifikasi selama 5 tahun berturut-turut


 

Bursa Efek Nigeria (NSE atau The Exchange) dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah mempertahankan sertifikasi ISO 27001: 2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS). Ini menandai tahun ke-5 berturut-turut Bursa akan mempertahankan sertifikasi ini sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2015.

Dalam audit pengawasan tahun ini yang dilakukan oleh British Standards Institution (BSI), Bursa telah disertifikasi untuk sepenuhnya mematuhi kontrol yang berlaku yang dikembangkan untuk memenuhi Sasaran Kontrol dari Standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS). Auditor BSI dalam sambutannya memvalidasi bahwa SMKI di Bursa memenuhi persyaratan Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO), dan menegaskan kembali bahwa praktik di dalam Bursa efektif dan efisien, serta terus memenuhi tujuan yang dimaksudkan. 

Mengomentari perkembangan tersebut, Chief Risk Officer, NSE, Rasaq Ozemede, “Kami sangat senang dapat mempertahankan sertifikasi ISO dari British Standards Institution, terutama saat ini sangat bergantung pada infrastruktur digital kami karena kami beroperasi dari jarak jauh. Ini memang merupakan bukti komitmen berkelanjutan kami untuk menerapkan sistem, kebijakan, dan prosedur pemrosesan informasi yang kuat dan aman di seluruh rantai nilai kami untuk memastikan informasi pemangku kepentingan terlindungi sepenuhnya.

Sebagai pengakuan atas ISO 27001: 2013 sebagai sertifikasi paling ketat untuk manajemen keamanan informasi, kami akan terus meningkatkan dan memperdalam inisiatif keamanan informasi kami untuk memastikan kami tetap aman dan terlindungi sehubungan dengan kebutuhan bisnis yang muncul dan lanskap keamanan yang menantang.

” Sertifikasi ISO 27001: 2013 (ISMS) oleh British Standards Institution adalah standar internasional dari praktik terbaik untuk mengelola kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan aset informasi. Ini adalah kerangka kerja yang membantu organisasi mengelola dan melindungi aset informasi mereka sehingga mereka mempertahankan tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi.

 Sementara Organisasi Internasional untuk Standardisasi adalah badan independen yang menetapkan standar yang mempromosikan standar kepemilikan, industri, dan komersial di seluruh dunia, British Standards Institution terkenal karena memberikan penilaian dan sertifikasi untuk standar sistem manajemen di 150 negara secara global.

 

QFS Indonesia merupakan salah satu Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?
Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami.