Askonas Siap Mendukung Kemajuan Pembangunan di Kulonprogo


Pengusaha konstruksi yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) siap mendukung terwujudnya pembangunan di Kulonprogo. Mereka akan mengedepankan kualitas pekerjaan dari setiap tender yang dikerjakan.

“Askonas hadir di Kulonprogo untuk mendukung kemajuan pembangunan,” kata Ketua DPC Askonas Kulonprogo, Fandi Romadhanny Nurwijanarko, usai terpilih secara aklamasi dalam Muscab Pertama Askonas, Jumat (10/7/2020).

Fandi mengungkapkan, Askonas bertekad menjadi mitra pemerintah dalam kegiatan usaha jasa konstruksi. Mereka akan mengedepankan kualitas pekerjaan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita akan menjaga dan menggunakan semangat Bela Beli Kulonprogo,” katanya.

Pasca Muscab, pengurus akan melakukan sosialisasi dan silaturahmi. Baik ke Pemkab Kulonprogo maupun ke organisasi jasa konstruksi yang hadir lebih awal.

“Askonas bukan sebagai pesaing, tapi menjadi mitra organisasi lain,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Askonas DIY, Belli Rudiyanto mengatakan, di DIY Askonas berdiri sejak 2018. Sedangkan di Kabupaten Kulonprogo baru pertama kali menggelar musyawarah cabang. Dasar gerak Askonas adalah kebersamaan dan optimalisasi pemberdayaan anggota.

“Setiap anggota telah dibekali cara menghadapi lelang pekerjaan dan punya daya saing yang tangguh,” katanya.

Belli mengatakan Askonas bukan tempat untuk bagi-bagi pekerjaan. Namun bagaimana menjaga kebersamaan dan memiliki karakter, untuk bekerja yang lebih bertanggungjawab.

Selain berhasil memilih Fandi Romadhanny sebagai Ketua DPC Askonas Kulonprogo, muscab ini juga memilih Sekretaris Pujiono, Bendaha Muhammad Syaiful Bachri dan Humas Angga Pratama.

QFS Indonesia merupakan salah satu Penyedia Badan Sertifikasi ISO, Akan membantu Bisnis dan Organisasi Anda dalam menerapkan dan tersertifikasi ISO dengan proses mudah

Mau Proses Sertifikat ISO dengan Proses Mudah, Valid Absah Plus bisa dapat Dokumen Pendukung ISO serta Pelatihan ISO ?
Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi kami