Terkait Proyek Wabup Marianus Minta Kontraktor Lakukan Hal Ini


Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, meminta kontraktor yang ikut tender dan mengerjakan beberapa proyek jalan serta jembatan di Nagekeo untuk menciptakan pekerjaan berkualitas.

Wabup Marianus menerangkan, pemerintah bersama warga Nagekeo telah membagikan proyek pasti melalui mekanisme serta ketentuan dan regulasi yang ada.

Diharapkan kontraktor tidak bisa mengabaikan hal- hal yang berhubungan dengan pekerjaan yang berkualitas.

Wabup Marianus menerangkan pemerintah daerah bersama Tim Pengawas Pembangunan Daerah( TPPD) bersama masyarakat menuntut supaya pekerjaan yang dilakukan harus betul- betul mempertimbangkan aspek kualitas.

” Papan proyek ataupun papan informasi proyek itu wajib dipasang sehingga diketahui publik. Untuk mengetahui siapa kontraktor dan lainnya. Agar betul- betul informasi yang mereka pasang itu benar- benar adanya. Saya menginginkan seluruh warga betul- betul melaksanakan pengawasan serta melihat pekerjaan yang berkualitas,” kata Marianus, Jumat( 9/ 8/ 2019).

Beliau menginginkan supaya kontraktor yang ikut melakukan proyek bertugas dengan sepenuh hati tidak dikerjakan asal- asal saja. Aspek kualitas perlu ditingkatkan.

” Kita semua berharap kontraktor yang ikut serta itu harus memiliki hati yang benar mau jujur untuk melancarkan seluruh pekerjaannya,” paparnya.

Dari segi regulasi, tutur Marianus, negara telah sediakan berapa untungnya untuk mereka( kontraktor) serta itu sudah terdapat mekanisme.

Sehingga tidak boleh ada manipulasi lagi. Kerja jujur itu sangat penting demi Nagekeo yang bermartabat.

” Ia harus merasa kalau mereka bagian dari kita. Mereka telah bekerja sama dengan baik. Orang Nagekeo sudah memberi ia makan minum melalui proyek. Hingga mereka harus sadar itu. Bila mereka kerja jujur maka rejeki bertambah serta uang bertahan. Tetapi jika kerja tidak jujur maka uang tidak akan bertahan lama,” kata Marianus.( Laporan Reporter POS- KUPANG. COM, Gordi Donofano.

Kami QFS Indonesia, Badan Sertifikasi ISO merupakan Penyedia Penerbitan Sertifikasi ISO Akreditasi IAS di Indonesia. Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami