MUI Kalsel Gelar Pelatihan Internal Audit Sistem Jaminan Halal Bagi Fasilitator dan Auditor Halal

penghargaan sertifikasi iso

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan sistem jaminan halal (SJH), Selasa, (12/3).

Kegiatan pelatihan SJH 2019 ini diikuti puluhan peserta baik dari industri kecil dan menengah, perwakilan beberapa perusahaan dan instansi terkait yang ada di Kalsel.

Selama dua hari, Selasa, (12/3) dan Rabu, (13/3) para peserta akan mendapat pelatihan internal audit SJH bagi fasilitator auditor halal internal LPPOM MUI Kalsel di Hotel Montana Syariah.

 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin didampingi Direktur LPPOM MUI Kalsel, Udiantoro serta dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Daerah LPPOM MUI Pusat Aji Jumiono.

“Semoga semua peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya,” kata KH Husin Nafarin.

Direktur LPPOM MUI Kalsel, Udiantoro mengatakan bahwa selama dua hari para peserta akan menjalani pelatihan terkait dengan SJH.

Pelatihan yang disampaikan mulai dari kriteria SJH, prosedur audit internal SJH, teknik audit internal SJH, kebijakan dan prosedur sertifikasi halal hingga evaluasi sistem jaminan halal.

“Pelatihan ini bisa memperkuat dunia usaha, implementasi sistem jaminan halal.Kuncinya, suatu usaha harus kuat sistem jaminan halalnya,” katanya

Ketua panitia pelaksanaan pelatihan internal audit SJH, Hasrul Satria Nur mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk fasilitator auditor halal internal.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta semakin memahami terkait dengan SJH. Para peserta yang telah memiliki sertifikat halal juga bisa sepaham dan ke depan semakin baik lagi.

Sementara itu, satu di antara peserta Eka Mulyani mengatakan dengan mengikuti pelatihan SJH dirinya semakin mengetahui terkait dengan SJH.

“Sudah dua kali ini mengikuti pelatihan. Serta banyak manfaat yang kita rasakan. Saat ini sudah ada tiga produk kita yang bersertifikasi halal,” kata Eka dari Bread Kios dari Jalan Sulawesi Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menerima perpanjangan sertifikat halal yang diserahkan secara langsung oleh Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin.

 

Kami QFS Indonesia, Badan Sertifikasi ISO merupakan Penyedia Penerbitan Sertifikasi ISO Akreditasi IAS di Indonesia. Untuk Informasi lebih lanjut, silhakna hubungi kami

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com